Posts

Showing posts from March, 2014

Karakter Orang Dilihat Dari Cara Makan Tahu dan Cabe

Image
Iseng sore2 : Karakter Orang dapat diliat dari cara makan tahu & cabe:1. KONSERVATIF:
Gigit tahu dulu, baru gigit cabe.2. PROGRESIF:
Gigit cabe dulu, baru gigit tahu.3. SPEKULATIF
Pas nemu cabe langsung main gigit, berharap didekat cabe ada tahu.4. IMAJINATIF:
Blon gigit cabe udah kepedesan.5. OPTIMIS:
Yakin akan datangnya tahu, sembari nunggu sambil ngemil cabe.6. PERMISIF:
Tahu dicomot orang, diem aje.7. MASOKIS:
Gigit 10 Cabe tanpa tahu.8. OPSESIF-KOMPULSIF:
Sebelum makan, dihitung dulu jumlah tahu sama jumlah cabenya sama atau tidak.9. MANIPULATIF:
Sebelum gigit tahu, ngakrapin dulu yg jualan, biar dapet gratisan  sekali gigit langsung 2 tahu.10. DRAMATIS:
Habis makan tahu cabe, kepedesan nangisnya kayak habis diputusin pacar.11. EKSIBISIONIS:
Sebelum makan tahu, bilang ke orang sebelah "Lihat deh, gw mau makan tahu pake cabe".12. KAPITALIS:
Tahunya dimakan, cabenya dibelah, bijinya ditanem, nanti kalo numbuh, panen cabe dan dijual.13. FANATIK:
Kalo ketemu orang yg c…

3 SANDARAN YANG RAPUH

Image
3 SANDARAN YANG RAPUHSeorang ulama bijak mengatakan:1. Barangsiapa hanya berpegang teguh pada akalnya, niscaya ia akan sesat jalan hidupnya;2. Barangsiapa mengandalkan hartanya, berarti dia orang yang miskin, karena betapapun banyak harta yang dimilikinya, ia tidak akan merasa puas dengannya;3. Barangsiapa menggantungkan kemuliaan kepada makhluk, dia adalah orang yang terhina.(dari Kitab Nashaaihul 'Ibaad / Nasihat-nasihat untuk para hamba, disusun oleh Imam Nawawi Al-Bantani)

Sebait Catatan Nasihat

Image
Sebait catatan nasihat
(Alm) Ustadz Rahmat Abdullah Gairah Cinta dan Kelesuan UkhuwahSetiap kita akan senantiasa diuji oleh Allah SWT pada titik-titik kelemahan kita.Orang yang lemah dalam urusan uang namun kuat terhadap fitnah jabatan dan wanita
tidak akan pernah diuji dengan wanita atau jabatan. Tetapi orang yang lemah dalam urusan wanita namun kuat dalam urusan uang
tidak akan pernah diuji dengan masalah keuangan. Orang yang mudah tersinggung dan gampang marah akan senantiasa dipertemukan oleh Allah dengan orang yang akan membuatnya tersinggung dan marah sampai ia
bisa memperbaiki titik kelemahannya itu sehingga menjadi tidak mudah tersinggung dan tidak pemarah.Orang yang selalu berlambat-lambat menghadiri pertemuan forum dakwah karena alasan istri, anak, mertua, atau tamu akan senantiasa dipertemukan dengan perkara ‘mertua datang,
tamu datang silih berganti’ di saat ia akan berangkat .. terus begitu sampai ia memilih prioritas bagi aktivitasnya apakah kepada dakwah atau kepada pe…

DIBUTUHKAN ! MASJID RAMAH ANAK

Image
DIBUTUHKAN ! MASJID RAMAH ANAK by bendri jaisyurrahman (@ajobendri)1| Saya ingin berbagi pengalaman kawan sy yg berjuang agar anak2 punya hak utk berada di dalam #masjid2| Sudah bukan menjadi rahasia lagi betapa kadang anak2 kehadirannya tidak begitu diharapkan di dalam #masjid3| Anak2 dianggap pengganggu kekhusyukan dalam beribadah. Sehingga bahkan ada masjid yg terang2an menulis larangan anak masuk #masjid4| Bahkan ada orang dewasa yg tak segan2 menghardik & mengancam mrk jika bermain dan bercanda. Masjid pun menjadi tempat menyeramkan #masjid5| Anak2 pun mncari tmpt alternatif hiburan.Pilihannya playstation & game online. Prmainan mnyenangkan. Pnjaganya pun menyambut ramah #masjid6| Akhirnya pihak masjid pun susah mencari kader remaja masjid. Banyak remaja yg menolak, sbb waktu kecil sll dimusuhi saat di #masjid7| Sifat Allah yg Maha Rahman tak muncul dlm perilaku sebagian pengurus masjid yg galak dan suka bentak anak #masjid8| Anak2 lebih mengenal Allah yg Mahakeras siksan…

Hati kita mati disebabkan 10 hal

Image
Mutiara Qolbu
*********************Semoga nasehat ini bermanfaat
قلوبنا ماتت بعشرة أشياءHati kita mati disebabkan 10 hal:
*********************1. عرفنا الله ولم نؤد حقه1. Kita tahu bahwa Allah itu ada, tapi tidak melaksanakan hak-Nya.2. وقرأنا كتاب الله ولم نعمل به2. Kita membaca al-Qur`an, tapi tidak mengamalkannya.3. وادعينا محبة رسول الله (صلي الله عليه وسلم) وتركنا سنته3. Kita mengaku cinta Rasulullah صلى الله عليه وسلم , tapi meninggalkan sunnahnya.4. وادعينا معاداه الشيطان ووافقناه على ما غوانا4. Kita mengaku setan itu musuh kita, tapi kita mengikuti rayuannya.5. وقلنا نحب الجنة ولم نعمل لها5. Kita menginginkan surga, tapi tidak berusaha mendapatkannya.6. وقلنا نخاف النار ووهبنا أنفسنا لها6. Kita takut neraka, tapi justru kita menyerahkan diri kita untuknya.7. وعلمنا أن الموت حق ولم نشق له7. Kita tahu bahwa kematian adalah pasti, tapi kita tidak mempersiapkannya.8. وانشغلنا بعيوب الناس ونسينا عيوب أنفسنا8. Kita sibuk dengan aib orang lain, tapi melupakan aib diri sendiri.9. وأكل…

Senandung Al-Qur'an di Nafas Terakhir

Image
Senandung Al-Qur'an di Nafas TerakhirWaktu terasa berjalan sangat pelan. Pagi masih begitu lama. Malam ini akan berlalu tanpa tidur nyenyak dan istirahat yang lelap. Malam ini akan menjadi malam yang sangat panjang bagi saya. Kami ditugaskan mengontrol dan mem-follow up pasien-pasien dengan penyakit kritis. Malam itu, saya dan beberapa teman lainnya mendapat giliran jaga di ruang High Care Unit (HCU) Penyakit Dalam. Tempat pasien-pasien dewasa dengan stadium terminal dirawat. Tiap hari ada saja brankar yang didorong ke kamar jenazah yang diiringi oleh wajah sedih dan tangisan para keluarga.Kami mendapat order dari dokter residen untuk memberikan perhatian lebih pada beberapa pasien. Pertama, kita sebut saja Bapak A yang dirawat dengan komplikasi diabetes melitus yang sudah sangat berat; kadar gula yang sangat tinggi, penurunan kesadaran dan gagal ginjal. Kami diberi pesan untuk memeriksa gula darahnya secara berkala untuk menentukan dosis insulin yang diberikan.Pemeriksaan kadar g…

Menjalani Hari dengan SUNNAH

Image
Menjalani Hari dengan SUNNAH  BAB duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. BAB jongkok lebih bersih dan menyehatkan. ---> dan yg terpenting itu adalah SUNNAH. Kencing berdiri resiko prostat dan batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih dan menyehatkan. ---> yg terpenting itu adalah SUNNAH. Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Bilamana dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah dan menyehatkan. ---> yg terpenting itu adalah SUNNAH. Makan dan minum berdiri mengganggu perncernaan. Dengan duduk lebih santun dan menyehatkan. ---> yg terpenting itu adalah SUNNAH. Makan di kursi, masih kurang menyehatkan. Dengan duduk dilantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan dan air. ---> yg terpenting itu adalah SUNNAH.🍇 Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam. Yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan dan mem…

Cara Memandang Ujian Rizki Harta

Image
Cara Memandang Ujian Rizki Harta.Dua poros yang harus ada dalam menempuh kehidupan, syukur dan sabar.A. Keduanya BaikRasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,عَجَبًا لِأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَاكَ لِأَحَدٍ إِلَّا لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ“Sungguh mengagumkan urusan seorang mukmin. Sesungguhnya semua urusannya adalah baik. Dan hal itu tidak akan didapatkan kecuali oleh seorang mukmin.Apabila ia mendapatkan kesenangan, maka dia bersyukur. Maka hal itu adalah kebaikan baginya.Dan jika ia tertimpa kesusahan maka dia bersabar. Itu juga merupakan kebaikan baginya...” (HR. Muslim)Syukur dan sabar, juga berlaku dalam sikap kita memandang rizki.B. Salah PandangAllah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,فَأَمَّا الْإِنْسَانُ إِذَا مَا ابْتَلَاهُ رَبُّهُ فَأَكْرَمَهُ وَنَعَّمَهُ فَيَقُولُ رَبِّي أَكْرَمَنِ وَأَمَّا إِذَا مَا ابْتَلَاهُ فَقَدَرَ عَلَيْهِ رِزْقَهُ ف…

Tsiqoh

Image
TSIQOH  Tahukah anda, mengapa anak kecil
tertawa ketika anda lempar / ayunkan
ke atas ?Karena ia tahu bawa anda pasti akan
menangkapnya dan tidak akan
membiarkannya jatuh !Itulah keyakinan !!Begitu pula keyakinanku kepada Allah!!
Walaupun keadaan buruk "melemparku"..
Aku yakin kasih sayang Allah pasti akan
"menangkapku" sebelum aku terjatuh.
--------------------------
“Andai perjuangan ini mudah, pasti
ramai yang menyertainya.
Andai perjuangan ini singkat, pasti
ramai yang istiqomah.
Andai perjuangan ini menjanjikan
kesenangan dunia, pasti ramai orang
yang tertarik padanya.
Tetapi hakikat perjuangan bukanlah
begitu, turun naiknya, sakit pedihnya,
umpama kemanisan yang tidak
terhingga.
Andai rebah, bangkitlah semula. Andai
terluka, ingatlah Janji-Nya"
(Hasan Al Banna).Toko Buku Online ParcelBuku.Net di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor dan Kota-Kota Besar di Indonesia

Posisi Menentukan Harga

Image
KOKAKOLA.....Ada 3 kaleng Coke (coca cola), ke-3 kaleng tersebut diproduksi di satu pabrik di Jawa Timur.Ketika tiba harinya, sebuah truk datang ke pabrik tsb, mengangkut kaleng-kaleng coke tersebut dan menuju ke tempat yang berbeda untuk pendistribusian.Pemberhentian pertama adalah Indomaret. Kaleng coke pertama diturunkan di sini.
Kaleng itu dipajang di rak bersama dengan kaleng coke lainnya yang diberi harga Rp.4.000,-Pemberhentian kedua adalah pusat perbelanjaan Sogo Super Store.
Di sana, kaleng kedua diturunkan.
Kaleng tersebut ditempatkan di dalam kulkas Sogo Super Store supaya dingin dan dijual dengan harga Rp.7.500,-Pemberhentian terakhir adalah hotel Sheraton sebuah hotel bintang 5 yang sangat mewah.Kaleng coca cola ketiga diturunkan di sana. Kaleng ini tidak ditempatkan di rak atau di dalam kulkas.
Kaleng ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelanggan.
Dan ketika ada yang pesan, kaleng ini dikeluarkan bersama dengan gelas kristal berisi es batu cube block. Semua…