Posts

Showing posts from May, 2014

10 Kriteria Pemimpin Menurut Islam

Image
:: 10 Kriteria Pemimpin Menurut Islam ::Setiap manusia yang terlahir dibumi dari yang pertama hingga yang terakhir adalah seorang pemimpin, setidaknya ia adalah seorang pemimpin bagi dirinya sendiri. Bagus tidaknya seorang pemimpin pasti berimbas kepada apa yang dipimpin olehnya. Karena itu menjadi pemimpin adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan baik oleh pemimpin tersebut,karena kelak Allah akan meminta pertanggung jawaban atas kepemimpinannya itu. Dalam Islam sudah ada aturan-aturan yang berkaitan tentang pemimpin yang baik diantaranya :1. Beriman dan Beramal Shaleh. Ini sudah pasti tentunya. Kita harus memilih pemimpin orang yang beriman, bertaqwa, selalu menjalankan perintah Allah dan rasulnya. Karena ini merupakan jalan kebenaran yang membawa kepada kehidupan yang damai, tentram, dan bahagia dunia maupun akherat. Disamping itu juga harus yang mengamalkan keimanannya itu yaitu dalam bentuk amal soleh. 2. Niat yang Lurus. “Sesungguhnya setiap amal perbuatan ter…

Dalam Bisnis itu Adalah Profit Bukan Dalam Masalah Barcode

Image
Semalam ketika saya naik bis k Solo, saya sempat perhatikan bis bis Rosalia yang parkir di rumah makan. Lalu saya lihat nomor bis nya, no bis ada tiga digit....

Seperti nya untuk nomor bis yang super executif kepala 4. Misal 4XX. Jadi pihak oto bis akan cepat identifikasi dan cepat ingat nomor bis nya....



Dalam usaha baju yang saya jalankan juga seperti itu...pengalaman barcode barang dengan barcode yang panjang seperti. YMMDDXXXS. Dimana Y tahun. MM bulan DD tgl barang datang. XxX no seri produk. S size baju.

Tapi ketika ada masalah dengan barcode reader maka akan sulit karyawan utk mengentry data. Ketika barang datang misal 2000pcs akan sulit untuk membuat barcode nya. Dan juga masalah lain lain nya. Ketika barcode hilang di tag maka sulit juga utk mencari produk nya, walau sudah difilter dengan supplier.

Akhir nya penomoran barcode saya ubah sesuai dengan kebutuhan saya. Saya buat sesederhana sekali. Karna saya berjualan grosir, yang penting adalah harga barang tidak salah, supplie…

Beginilah Umar bin Abdul Azis Mendidik Anak

Image
Beginilah Umar bin Abdul Aziz Mendidik Anakby Herfi G. Faizi, LcAyahku GurukuJum’at dini hari. Seperti biasa, sebelum masyarakat datang
berkunjung, Umar bin Abdul Aziz mengumpulkan semua anak-anaknya.Dari keempat istrinya, Umar memiliki tujuh belas anak, diantara mereka adalah; Ishaq, Ya’qub, Musa, Abdullah, Bakar, Ummu Amar, Ibrahim, Abdul Malik, Walid, Ashim, Abdullah, Abdul Aziz, Yazid, Zayyan, Aminah dan Ummu Abdullah.Setelah semua berkumpul, maka saatnya Umar memulai tadarrus al-Qur’an. Dimulai dari anak yang paling tua, kemudian dilanjutkan adik-adiknya.Begitulah. Semua membaca al-Qur’an bergantian. Satu persatu.
Sedangkan Umar menyimak bacaan al-Qur’an anak-anaknya dengan sungguh-sungguh dan penuh ta’dhim.Inilah ayah yang sekaligus guru bagi anak-anaknya. Guru al-Qur’an. Meskipun Umar telah memilihkan guru-guru hebat bagi buah hatinya, namun dirinya sendiri merasa perlu terjun langsung dalam mewarnai
keilmuan mereka.Sekalipun agenda reformasi dan kiprahnya dalam pemerintahan sa…

Pemburu Surga

Image
Sahabatku para pemburu surga:Salah seorang raja menjatuhkan hukuman mati terhadap seorang tukang kayu yang tidak jelas kesalahannya apa.Berita tentang keputusan itu bocor kepada si tukang kayu sebelum pengumuman resmi keluar. Akibatnya ia tidak bisa memejamkan mata untuk tidur di malam itu.Istrinya menasehati: “Tidurlah di malam ini seperti malam-malam sebelumnya. Alloh itu hanya satu, sementara pintu keluar dari suatu masalah sangat banyak”.Kalimat yang menentramkan itu tepat masuk ke dalam hatinya, hingga ia bisa menenangkan diri, dan ia pun bisa tidur di malam itu. Dia baru terbangun di pagi hari ketika pintu rumahnya diketuk oleh beberapa orang prajurit.Wajahnya langsung menjadi pucat. Dia melihat kepada istrinya dengan pandangan putus asa, menyesal, dan sedih karena telah mempercayai kata-katanya semalam.Dia membuka pintu dengan kedua tangan menggigil. Dia ulurkan tangannya ke arah pengawal supaya diikat.Para pengawal yang datang itu berkata kepadanya penuh keheranan: “Raja sudah…

4 Hal Sebelum Tidur

Image
Rasulullah berpesan kepada Aisyah ra.“ Ya, Aisyah! Jangan engkau tidur sebelum :1. Khatamkan al-Quran2. Menjadikan para nabi bersyafaat untukmu di hari kiamat3. Para muslimin meridhai engkau4. Melaksanakan haji dan umrah “Bertanya Aisyah RA:
“Ya Rasulullah ! bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara itu seketika? “Rasul tersenyum dan bersabda :1. “Jika engkau akan tidur , bacalah surat al –Ikhlas tiga kali,maka
seakan-akan engkau telah meng-khatamkan Al-Quran” Bismillaahirrohmaan irrohiim,
‘Qulhuallaahu ahad’ Allaahushshamad’ lam yalid walam yuulad’ walam yakul lahuu kufuwan ahad’ ( 3x ) “2. "Membacalah shalawat untukku dan untuk para nabi sebelum aku" maka kami semua akan memberimu syafaat di hari kiamat ““ Bismillaahirrahmaan irrahiim, Allaahumma shallii ‘alaa Muhammad wa’alaa aalii Muhammad ( 3x ) “3. “Beristighfarlah” untuk para mukminin maka mereka akan meridhai engkau“ Astaghfirullaahal adziim aladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum wa atuubu ilaih ( 3x )4.…

Belajar Kepada Mentor-Mentor yang Sudah Terbukti Sukses

Image
Halo Pengunjung, salah satu habit orang sukses adalah terus belajar, apalagi bisa belajar kepada mentor-mentor yang sudah terbuktisukses. Bisa ketemu dan belajar kepada 72 mentor terbaik dalam satu tempat selama 3 hari adalah kesempatan yang tidak bisa anda temui setiap hari.
>
> Plus anda bisa diskusi dan konsultasi grra.tis dengan tim kami seputar Akuntansi dan problem bisnis anda:
>
> 2 Cara meningkatkan Profit sekaligus menekan Biaya ?
> 5 Step membangun Bisnis Auto Pilot dan bisa di delegasikan 
> Mau Bisnisnya Jalan, Boss-nya Jalan-jalan ?
> Mudah Laporan Keuangan Neraca Laba Rugi dalam 1x klik
> Cara Menekan Bad debt dan Piutang Tak Tertagih
> Mengontrol Keluar Masuk Uang dan bagaimana mengamankannya
> Menenekan Kehilangan Stok sekaligus mencegah kehabisan stok penting
> Biaya Produktif dan Non Produktif
> Update perhitungan Pajak utk UKM
> Beeaccounting mempunyai berbagai produk khusus (spesifik) untuk membantu beragam bisnis berikut:
&g…

Hati-Hati Makan Kangkung

Image
HATI2 MEMASAK KANGKUNG....!!!Disarankan bila anda memasak kangkung, Harap belah batangnya Kangkung, Petis kangkung, Kangkung Tumis, dan lain-lain yang berkaitan dengan KANGKUNG, mgkn crita ini dapat menjadi pertimbangan bagi ANDA sekalian ketika ANDA hendak makan KANGKUNG.Beberapa hari yang lalu, di klinik yang terkenal di Yogya, semua Dokter kebingungan karens ada seorang pemuda asal SOLO bernama RIF'AT yang menderita sakit perut. Pemuda itu dibawa ke klinik oleh Orangtuanya setelah 2 hari menderita DIARE.Sudah bermacam obat sakit perut yg diberikan kepada pemuda itu, namun DIARE tidak kunjung sembuh.Kemudian Orangtua pemuda tersebut di tanya oleh Dokter, "makanan apa yg di makan oleh pemuda tersebut slama 2 hari ini? "Orangtua anak itu kebingungan, karens sejak anaknya DIARE, pemuda tersebut tak mau makan, dia hanya minum susu putih, itu pun muntah.Setelah diperiksa, ternyata sebelm menderita DIARE, malamnya pemuda itu makan Kangkung Tumis di Restoran bersama Ortunya. …

SEMINAR INTERNATIONAL Menghafal Al Qur'an Tak Kenal Usia

Image
SEMINAR INTERNATIONAL
Menghafal Al Qur'an Tak Kenal UsiaMenghadirkan :1. Syaikh Karamallah bin Assyaikh bin Abdillah dari Sudan (Wakil Direktur Munadzomah Al Ma'ah Al Khairiyah Sudan dan Pemegang Sanad Al Qur'an Qira'ah Sab'ah)2. Ust. Dr. Faisal Abdillah Shahib dari AMT Makassar (Direktur Pelaksana Al Qur'an Memorization Training dan Alumni Dauroh 40 Hari Menghafal Al Qur'an)Keynote Speaker :
Ust. Bachtiar Nasir (Ketua Ar Rahman Qur'an Learning Centre)Dimeriahkan oleh :
1. Hilya Aulia, 5 Tahun (Juara 1 Hafidz Qur'an Indonesia)
2. Ibu Djauhara Bawazir, 70 Tahun (Alumni Dauroh Menghafal Al Qur'an 40 Hari)Hari, Tanggal : Sabtu, 31 Mei 2014
Jam : 09.00 - 15.00 WIB
Tempat : Masjid Al Azhar Jakapermai, Kalimalang, BekasiBiaya pendaftaran : Rp 150.000,-
Diskon 40% untuk 100 pendaftar pertama
Diskon 20% untuk 200 pendaftar keduaCara pendaftaran ketik :
Nama Lengkap*Jenis Kelamin*No Telepon
Kirim ke 08568358406Info lebih lanjut hubungi
Ikhwan : 085711326…

Kekayaan Dalam Hati

Image
Jika KEKAYAAN🏡 bisa membuat org BAHAGIA ✨ tentunya ADOLT MERCKLE, org TERKAYA dari JERMAN, tidak akan menabrakkan badannya ke KERETA API..🚊Jika KETENARAN 💫bisa membuat org BAHAGIA ✨ tentunya MICHAEL JACKSON, penyanyi TERKENAL di USA, tidak akan meminum OBAT TIDUR hingga OVERDOSIS...👎Jika KEKUASAAN 👉🏰bisa membuat org BAHAGIA✨, tentunya G. VARGAS, Presiden BRAZIL, tidak akan menembak🔫 JANTUNGNYA...Jika KECANTIKAN 👑 bisa membuat org BAHAGIA✨, tentunya MARLIN MONROE, artis CANTIK dari USA, tdk akan meminum ALKOHOL 🍺 dan OBAT DEPRESI 💊 hingga OVERDOSIS...🚑Jika KESEHATAN 💪 bs membuat org BAHAGIA ✨.... tentunya THIERRY COSTA, Dokter 💼 Terkenal dari PERANCIS, tdk akan membunuh dirinya akibat acara di TELEVISI..📺Ternyata, BAHAGIA ✨ atau tidaknya hidup seseorang itu, BUKAN ✋ ditentukan oleh seberapa KAYANYA 🏯....., TENARNYA 🚀, CANTIKNYA..🌸, KUASANYA👑....👆👉👈, SEHATNYA 💪... atau SESUKSES...👔...🚢... apapun hidupnya ✈.Tapi yang bisa membuat seseorang itu BAHAGIA ✨ adalah DIR…

Banyak Memberi = Banyak Menerima

Image
Banyak Memberi = Banyak Menerima
@Pestawirausaha TDA 2014 sudah di depan mata! Tanggal 13,14,15 Mei 2014 di Gd. Sasana Kriya TMII nanti dapat menjadi ajang untuk mendapat pengalaman yang sangat luar biasa! Buat kamu yang gila tantangan, bekerja bagus dalam tim, dan ingin mendapat pengalaman yang tak terlupakan, kami membuka kesempatan buat kamu untuk menjadi VOLUNTEER acara untuk UKM terbesar di tanah Air!Kenapa kamu perlu ikut menjadi Volunteer?
1. Kamu akan mendapat pengalaman, ilmu, dan teman baru dengan serunya menyukseskan acara tingkat nasional
2. Kamu akan mendapatkan free pass pestawirausaha TDA 2014, yang normalnya kamu harus bayar 450,000 dan kaos pantia pestawirausaha TDA 2014.
3. Kamu akan mendapatkan sertifikat apresiasi sebagai volunteer dari acara tingkat nasional ini dari @TanganDiAtas
4. Semua akomodasi kamu selama acara terjamin, bahkan penginapan jika kamu jauh dari rumah
5. Berkesempatan bertemu tokoh - tokoh penting dalam dunia entrepeneurship yang tidak didapatkan…

mau denger kisah nyata dapetin penghasilan puluhan juta/bulan ?

Image
mau denger kisah nyata dapetin penghasilan puluhan juta/bulan ?1. Tahun itu adalah tahun ke sekian Motty ngaryawan di perusahaan ****** posisi udah enak banget2. Gaji tinggi, kerjaan keren, kantor bonafid | Tapi hati ngga nyaman, karena dari dulu pengen bisnis sendiri3. Terngiang pesan Rich Dad nya Kiyosaki, "Jangan seumur hidup jadi karyawan… buatlah uang bekerja untukmu."4. Merasa seperti belalang dalam kotak | Kemampuan besar tapi penghasilan dibatasi | Asli galau ngaryawan dan pengen bisnis5. Miris menyadari ada TRILYUNAN uang bertukar tangan setiap hari | Tapi gaji sebulan segitu2 aja6. Setiap tahun kasih omzet sampe Milyartan buat perusahaan | Yang nikmatin ownernya… hehehe… miris7. Tapi namanya juga karyawan, mau kerja keras kaya apa juga, yang paling enak ya si bossnya… muehehe8. Akhirnya nekat #UdahResignAja | Sambil bilang, "Boss, ngga perlu tawarin gaji naik, saya udah bulat tekad utk bisnis sendiri"9. Langsung "bakar kapal" dan banting stir bi…

Kau Tak Mampu Menghitung Nikmat-Ku

Image
Kenapa Allah Swt berfirman" jika kamu( manusia ) ingin menghitung ni'matku pasti kamu tdk akan mampu, ini hanya sbgai renungan bagi kita : Tahuka­h anda harga Oksigen diRS ?
Rp 25rb/­ltr..
Tahukah anda harga Nitrogen diRS ?
Rp 10rb/­ltr..Tahukah Anda bahwa dalam sehari manusia mnghirup;
2880 ltr Oksigen, &
11.376 ltr Nitrogen ?Jika hrs dihargai dgn rupiah, Oksigen & Nitrogen yg kita hirup, akn mncapai Rp.185jt/hari /manusia.Kalo dikalikan sebulan Rp. 185jt x 30hr = Rp. 5,5M/­org..
Org yg paling KAYA sekalipun tidak akan sanggup melunasi biaya nafas untuk hidupnya, apabila TUHAN mnggunakan Rumus dagang seperti manusia.Masihkah kita ENGGAN BERSYUKUR ?Baru nafas saja, kita sudah semestinya membayar Rp.5,5M per bulan, dan itu GRATIS.Sesungguhnya, Segala sesuatu adalah dari Dia, oleh Dia & kepada Dia.Lanjutkan Kawan اَللّهُ Melihatmu.Mau ditemenin 70000 malaikat setiap keluar rumah? gni caranya
Baca ayat kursi.
Khasiat Ayat Kursi :
Baca pada saat keluar rumah,
70000 m…

Masih Miskin Sampai Umur 35? Itu Salahmu Sendiri

Image
Siapa bilang orang-orang besar punya jalan kesuksesan yang mulus? Jack Ma, pria asal Cina pendiri perusaan penjualan via online terkenal, www.alibaba.compunya cerita menarik soal bagaimana dia memulai usahanya. Jack Ma, Pendiri Alibaba Group via static-secure.guim.co.uk Ditolak Oleh Hampir Semua OrangSebelum memutuskan memulai Alibaba, Jack Ma mengumpulkan 24 orang teman di rumahnya untuk meminta pendapat mereka. Dari 24 orang tersebut, 23 orang menyuruhnya berhenti.  “Dari 24 orang, 23 orang menyuruhku berhenti dengan berbagai alasan. Mulai dari kenyataan bahwa aku tidak punya modal dan ketidak tahuanku soal internet”.  Penolakan keras ini juga ditunjukkan oleh keluarga Jack Ma. Hal itu menjadi kejadian yang wajar, sebab pada tahun 1995 internet baru mulai berkembang di Cina. Belum ada yang bisa memprediksi bagaimana masa depan perusahaan yang menggantungkan diri sepenuhnya pada jaringan internet. Dukungan Seorang TemanDari 24 orang teman yang datang ke rumah Jack Ma, hanya s…

Menghidupkan Inisiatif Sedekah

Image
Sedekah memerlukan inisiatif yg kreatif:                                    1. belilah beberapa buah kursi, kemudian letakkan d dalam masjid. Supaya mendapat pahala setiap orang yg ingin memakainya saat solat (sering d dapati d masjid2 arab mekah n madinah).2. Inisiatif - sedekah:                                   
letakkanlah d jendela kamarmu segelas air atau makanan untuk burung2 kecil yg datang hinggap ke sana.3.Inisiatif - sedekah:                                    
sisihkanlah dri hasil upah jerih payahmu, sedikit untuk d sumbangkan kpd anak yatim.4.Inisiatif - sedekah:                                         
belilah sekantong plastik kaos tangan n kaos kaki, agar bisa d berikan kepada para pekerja.5. Inisiatif- sedekah:                                     
letakkanlah d kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kmu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5rbu ke dalamnya, jika sdh genap 1 bulan, buka kotak itu, n besedekahlah dengan uang tst. Lakukanlah ini tiap bulann…

Menyikapi Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Image
Kripikyayan.blogspot.com - Menyikapi kejadian kekerasan seksual di JIS, serta kasus kekerasan seksual antar anak, remaja, dll, yg saat ini byk terjadi di sekitar kita, maka sikap  Ayah Bunda:1. Bekali anak dg pemahaman pentingnya menjaga diri. Bahwa dirinya amat sangat berharga, tdk sembarang org dpt menyentuhnya.2. Tekankan pd anak, agar berhati2 thd sentuhan dr org lain.
Ajari perbedaan sentuhan :
• Sentuhan baik > atas bahu & bawah lutut
• Sentuhan membingungkan > bawah bahu sampai atas lutut
• Sentuhan buruk > sentuhan pada bagian2 yg ditutupi pakaian dalam
Ajari anak bagaimana harus bersikap bila menerima sentuhan buruk dan membingungkan.� Meski sentuhan itu dr org laki2 terdekatnya (paman, kakek, tetangga, bahkan ayahnya sendiri).3. Semaksimal mungkin hindari anak2 dr gadget (smartphone, tablet, ipad), tv, komputer, lebih baik berikan mainan utk kegiatan fisik semisal, bola, sepeda, bowling2an, dan atau buku2 cerita/pengetahuan, buku aktifitas (Ingat : buku adalah i…

Dapatkan Segera! Pesta Wirausaha 2014

Image
Banyak kawan yang bertanya,Kalo saya beli Tiket Pestawirausaha, emang duit tiket itu buat apa aja?Kok murah banget sih 450rb utk even 3 hari?--Rekans TDA,
Sebenernya saya agak males jelasinnya, lantaran harga semurah itu utk even fullday 3 hari dgn ilmu pembicara sekelas pengusaha nasional dan multinasional, pengalaman networking bersama para pengusaha seluruh Indonesia, peluang bisnis, dll kayaknya yaaa ga sebanding!Tapi, baiklah saya jawab.Udah tau kan harga tiket pestawirausaha? Dengan semua benefit yg sdh sy sebutin, cuma perlu ngeluarin 450rb.Yes, 3 hari Full Day cuma 450rb!Sebenernya ga 450rb tapi harganya cuma 250rb. Kok bisa?Begini,
Untuk operasional acara pestawirausaha TDA, pusat melalui wilayah TDABandung, menganggarkan sebesar 250rb. Lalu 200rb nya??? Kenapa saya harus bayar 450rb???Tenang..tenang..tenang100 ribu dgunakan utk Kartu tanda anggota anda.. ya.. anda otomatis jadi member TDA.100rb sisanya digunakan untuk operasional jualan, ngiklan, bikin workshop gratisan.Jadi…

Hikmah Dan Terapi Paku

Image
Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bersifat pemarah. Untuk mengurangi kebiasaan marah sang anak. Ayahnya memberikan sekantong paku dan mengatakan pada anak itu untuk memakukan sebuah paku di pagar belakang setiap kali dia marah. Hari pertama anak itu telah memakukan 48 paku ke pagar setiap kali dia marah ... Lalu secara bertahap jumlah itu berkurang. Dia mendapati bahwa ternyata lebih mudah menahan amarahnya daripada memakukan paku ke pagar.Akhirnya tibalah hari dimana anak tersebut merasa sama sekali bisa mengendalikan amarahnya dan tidak cepat kehilangan kesabarannya. Dia memberitahukan hal ini kepada ayahnya, yang kemudian mengusulkan agar dia mencabut satu paku untuk setiap hari dimana dia tidak marah. Hari-hari berlalu dan anak laki-laki itu akhirnya memberitahu ayahnya bahwa semua paku telah tercabut olehnya. Lalu sang ayah menuntun anaknya ke pagar. "Hmm, kamu telah berhasil dengan baik anakku, tapi, lihatlah lubang-lubang di pagar ini. Pagar ini tidak akan pe…

Beli Buku eBay Cash Machine - toko buku online parcelbuku.net

Image
Besarnya biaya hidup dan rendahnya penghasilan membuat orang mencari pekerjaan tambahan, guna mencukupi biaya hidup. eBay merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus terikat oleh waktu dan tidak mengganggu pekerjaan utama Anda.Melalui buku eBay Cash Machine ini, anda akan dituntun langsung langkah demi langkah untuk dapat memulai bisnis di eBay, mulai dari research produk, cara membuat account seller di ebay hingga step by step menghasilkan uang di eBay. Anda juga akan mendapatkan cara mencari gambar dan membuat design untuk diletakkan di ebay.Sebagai referensi, anda akan mendapatkan daftar nama dari produk yang tidak boleh dijual di eBay karena sudah menjadi trademark. Sehingga Anda tidak akan mengalami kesalahan dalam pemberian nama produk Anda.Beli buku eBay Cash Machine di toko buku online ParcelBuku.Net

Rezeki

Image
Rizki itu sdh ditulis di Lauhul Mahfuzh. Mau diambil lewat jalan halal atau haram, dapatnya segitu juga. Yang Beda, Rasa berkahnya..Jodoh kita sdh tertulis di Lauhul Mahfuzh. Mau diambil dari jalan halal ataukah haram, dapetnya yg itu juga. Yang beda, rasa berkahnya...Keduanya.. Bukan ttg apa, berapa atau siapa., tp Bagaimna ﷲ memberikannya; diulurkan dg lembut & mesra, atau dilempar dg murka.. Rizki & Jodoh itu ditangan ﷲ. Tapi jika tdk diambil ambil, yaa.. Ditangan ﷲ terus.. Rosulullah Sholallahu'alaihi wassalam:
"Seandainya anak Adam lari dari rezekinya sebagaimana ia lari dari kematiannya, maka rezekinya akan menemuinya sebagaimana kematian menemuinya.."
(Shohihul Jami' 5240)Toko buku online diskon 20% di http://parcelbuku.net

Berani Nikah Berani Kaya

Image
KripikYayan.Blogspot.Com - BERANI NIKAH, BERANI KAYA
Banyak alasan para lelaki belum siap nikah.Dari mulai urusan finansial, ilmu sampai alasan yang gak penting banget. Misalnya ingin menikmati masa lajang.Alasan standarnya karena belum mapan. Kapan mapannya Sob? Masa mau nunggu sampai 40
tahun? Lagian banyak orang mapan justru
setelah dia nikah loh. Idealnya sih mapan, tapi
kalau itu jadi penghambat untuk ibadah yang
namanya nikah. Mau sampai kapan?
Masih belum punya pekerjaan tetap. Emangnya rizki hanya darj pekerjaan tetap. Yang penting
kan tetap bekerja. Dan yang pasti tetap berpenghasilan. Biarlah penghasilan ga tetap
juga. Kadang 10 juta kadang 100 juta. Syukuri aja. Hehe...Masih ingin bahagiakan orang tua. Emangnya kalau udah nikah gak bisa bahagiain orang tua
gitu? Justru kita semakin semangat menjemput rizki, plus didoakan bukan hanya oleh ortu tapi juga istri dan mertua.Ingin lanjutin kuliah dulu. Bagus sih, tapi emangnya kalau udah nikah gak bisa nyelesaikan kuliah? Kalau kebanya…

Tips WA: Membuat Tempat Draft

Image
KripikYayan.blogspot.com - Tahukah anda kita bisa membuat forum pribadi untuk tempat catatan di WA atau tempat coba-coba pesan WA?Begini caranya (android): Dari lobby WA tekan. tombol menu dan pilih "Grup baru" Namai grup "Draft" atau nama lain yg mudah diingat. Nanti bisa diganti kalau tidak sesuai Karena harus ada minimal 2 orang dalam grup, undang salah satu teman anda Keluarkan teman anda dari grup tersebut Jadilah grup pribadi anda Anda bisa mengirim pesan yg cuma anda yg terima. Pesan draft yg kurang bagus/tidak diperlukan lagi bisa dihapus sehingga tidak memenuhi tempat.Selamat Mencoba!Beli buku di toko buku online diskon parcelbuku.net

Simple Sedekah

Image
Kripikayayan.blogspot.com - Belilah beberapa buah sandal jepit plastik atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid. Agar para jamaah dapat menggunakannya saat akan berwudhu. Dan Anda akan menikmati pahala dari setiap orang yg memakainya...Letakkanlah di jendela kamarmu segelas air atau makanan untuk burung2 kecil yg datang hinggap ke sana.Sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sedikit untuk di sumbangkan kpd anak yatim.
Belilah sekantong plastik kaos tangan dan kaos kaki, agar bisa diberikan kepada para pekerja.
Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5rbu ke dalamnya, jika sdh genap 1 bulan, buka kotak itu dan besedekahlah dengan uang tersebut. Lakukanlah ini tiap bulannya.Jika engkau hadir dalam acara kumpul-kumpul bersama keluarga dan kerabat, belilah 1/2 buah karton air putih, niatkan utk sedekah kpd orang-orang yg butuh minum, yang sakit, lainnya.Jika kamu mengisi bensin, kemudian datang petugasnya ingin mengem…

Jadilah pribadi yang SELALU BERSYUKUR

Image
Renungan diri..."Apa yg kau cari...??? "
Kita  di gunung rindukan pantai;
Kita  di pantai rindukan gunung;Kalau  kemarau kita tanya, kapan hujan?
Di musim hujan, kita tanya kapan  kemarau ?Diam di rumah inginnya pergi
Setelah pergi ingin pulang ke rumahWaktu tenang cari keramaian
Waktu ramai cari ketenanganSudah  berkeluarga, mengeluh belum punya anak, setelah punya  anak mengeluh biaya  hidup dan pendidikanTernyata sesuatu tampak indah karena belum kita miliki..Kapankah kebahagiaan akan didapatkan kalau kita hanya selalu memikirkan apa yang belum ada
Tapi mengabaikan apa yang sudah kita miliki..Jadilah pribadi yang SELALU BERSYUKUR...
dengan berkah yang sudah kita miliki"...Mungkinkah  selembar daun yang kecil dapat menutupi bumi yang luas ini?
Menutupi telapak tangan saja sulit..Tapi kalau daun kecil ini menempel di mata kita,
maka tertutuplah bumi..Begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apapun maka kita akan melihat keburukan di-mana2..
Bumi inipun …

Hidup Penuh Jebakan

Image
Pernah nonton film serial Batman and Robin?  Mereka yang suka film-film laga fantasi pasti tahu jebakan Batman.  Dalam satu episode, Batman tertangkap musuh dan diikat di sebuah tempat, di mana ada dua buah tembok berduri yang semakin mendekat untuk menjepit tubuh Batman.Namanya juga film.  Ketika dua tembok itu hampir menjepit sang jagoan, muncullah pertolongan dari sang mitra, Robin.  Batman pun terselamatkan.  Sang musuh bisa dikalahkan.Dalam hidup, saya mencoba menganalogikan jebakan Batman dengan masa pensiun.  Mengapa?  Tentu saja ada alasan untuk mempersamakan keduanya.Siapapun orang yang bekerja, cepat atau lambat pasti akan sampai pada masa pensiun.  Bisa dipensiun oleh atasan (bahasa awamnya, dipecat).  Bisa dipensiun karena umur.  Dan sebenarnya ada satu pilihan yang jarang diambil.  Memensiunkan diri sendiri!Mereka yang sedang dan pernah bekerja dalam waktu yang panjang pasti pernah mengalami hal ini.  Mereka mulai bekerja di usia sekitar dua-puluhan.  Sejak itu, mereka me…