Malioboro, Yogja >> Bhinneka Tunggal IKa-nya Dunia



Malioboro adalah nama sebuah tempat di Yogjakarta, sebuah propinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Jawa. Jogja memang sudah terkenal dengan keratonnya peninggalan sejarah seperti Gunung Merapi, Candi Prambanan dan Candi Borobudur adalah ikon penarik wisatawan dalam negeri dan luar negeri. 

“Kaya, Miskin, setengah kaya atau miskin bahkan bule atau afro tumplek bleg di Malioboro.”

Backpacker Bule di Jogja sumber foto


Itu adalah kenyataan. Kalau Indonesia punya Bhinneka Tunggal Ika maka untuk dunia bolehlah Malioboro menjadi pemersatu segala ras dan suku manusia dunia. Menjadi satu di Yogja. 

Denyut nadi Malioboro memang baru akan dimulai menjelang malam hari. Lalu lintas yang bersahabat bagi wisatawan membuat area ini menjadi sangat ramai. Sepanjang Jalan-jalan akan ditemui berbagai hotel dari kelas melati sampai bintang 5. Bahkan Malioboro, 

Jogja disebut-sebut sebagai surganya backpacker dunia. Konon hotel murah berkelas international ada di jalan Sosrowijayan, Hotel Merbabu. Baik wisatawan domestic, mancanegara, dan backpacker dari seluruh penjuru dunia akan berbeut booking hotel disini. Murah, berkelas dengan fasilitas yang diinginkan pengunjung. Bahkan jalan sosrowijayan ini disebut-sebut sebagai kampung Internasional karena banyaknya turis asing yang tinggal di hotel daerah ini.

Ke Jogja tanpa ke Malioboro, Istana Kraton, Kraton Ratu Boko, Prambanan, Candi Borobudur dan Parang Tritis rasanya belum lengkap. Maka siapkan waktu 3 hari untuk menjelajahi Jogja. Wisata Backpacker, Wisata Keluarga sangat lengkap di Jogja. So…Enjoy Jogja today, tomorrow and for future. Be Careful With Dangereously Beatiful Indonesia.

Popular posts from this blog

Novel Terbaru Tere Liye Hujan Terbit Januari 2016

Novel Terbaru Andrea Hirata ( Ayah )

Manfaat Kayu Manis Bagi Penderita Diabetes