Selamat Pagi Politik Indonesia

Tak dipungkiri Politik di Indonesia menjadi pusat mindset setiap rakyatnya. Hanya sedikit saja yang memikirkan bidang-bidang lain yang sesungguhnya lebih penting dan terlupakan. Media Massa Cetak, Elektronik, Televisi, dan internet terus membombardir rakyat dengan berita politik. Berita black campaign menghiasi keseharian rakyat ini. 



Belum lagi berita fenomena sosial lainnya. Kemiskinan, kelaparan, banjir, kecelakaan, pmerkosaan, pelecehan seksual menjadi berita seksi di media tanpa follow up atau antisipasi dari pihak yang seharusnya bertanggung jawab pada bidangnya. Serius menangani hukum bila hanya di desak media. 

Meminjam judul film Jenderal Naga Bonar Dedy Mizwar, "Lucunya Negeri ini...". Yang remeh temeh dibahas habis-habisan yang pokok dinomor buncitkan. Rakyat harus mulai cerdas, kalau perlu matikan televisi atau paling tidak proteksi dengan tidak sembarangan menonton program TV. Televisi dengan program yang hanya membuat pesimisme harus dihindari. Optimisme terhadap negeri yang kaya raya ini harus terus ditumbuhkan tak boleh tidak :)

http://parcelbuku.net
http://facebook.com/parcelbuku
Follow: @yayansupardjo

Popular posts from this blog

Novel Terbaru Tere Liye Hujan Terbit Januari 2016

Novel Terbaru Andrea Hirata ( Ayah )

Manfaat Kayu Manis Bagi Penderita Diabetes