Friday, May 2, 2014

Simple Sedekah

Kripikayayan.blogspot.com - Belilah beberapa buah sandal jepit plastik atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid. Agar para jamaah dapat menggunakannya saat akan berwudhu. Dan Anda akan menikmati pahala dari setiap orang yg memakainya...

Letakkanlah di jendela kamarmu segelas air atau makanan untuk burung2 kecil yg datang hinggap ke sana.

Sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sedikit untuk di sumbangkan kpd anak yatim.
Belilah sekantong plastik kaos tangan dan kaos kaki, agar bisa diberikan kepada para pekerja.
Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5rbu ke dalamnya, jika sdh genap 1 bulan, buka kotak itu dan besedekahlah dengan uang tersebut. Lakukanlah ini tiap bulannya.

Jika engkau hadir dalam acara kumpul-kumpul bersama keluarga dan kerabat, belilah 1/2 buah karton air putih, niatkan utk sedekah kpd orang-orang yg butuh minum, yang sakit, lainnya.

Jika kamu mengisi bensin, kemudian datang petugasnya ingin mengembalikan uang receh sisa bensin, tanyakan apakah dia muslim? Jika ia, biarkan sisa uang itu untuknya sebagai bntuk sedekah, jika bukan seorang muslim, tetap berikan dengan niatan semoga dia cinta kpda agama islam dan masuk ke dalamnya.

Belilah mushaf (al quran) letakkan di salah satu masjid dan bayangkan berapa pahala yg akan kamu dapat pada setiap huruf yg mereka mau membacanya.

Berikanlah perasaan gembira kpd setiap muslim, terkhusus kpd mereka2 yg sedang tertimpa kesedihan.

Lemparkanlah senyum kpd orang yg kamu temui, berilah salam kpd orang yg duduk dan bertuturlah dg ucapan yg baik krna semuanya adlh sedekah.
Jangan biarkan kamu tertidur, melainkan telah kau ampuni setiap orang yg telah berbuat buruk kepadamu (menggibahi, mengadu domba dan mendzalimimu.

Kirimkan pesan ini ke semua kontakmu, siapa tahu ada orang yg mau mengamalkan ini, sehingga kamu pun akan diberi pahala karenanya.
Subhanalloh...

Ayo bersedekah.

Komunitas @SedekahHarian

www.SedekahHarian.com

No comments:

Post a Comment