Monday, June 16, 2014

QUITTERS & FAILURES

QUITTERS & FAILURESBy GC

2 orang sahabat yg duduk di fakultas Matematika menghadapi suatu tantangan yg sgt berat utk lulus dari fakultas tsb. Ada sekitar 26 org teman2nya yg memulai kuliah bersamaan dgn mereka sdh menyerah & memilih utk pindah ke Fakultas bidang lainnya.

Ke-2 org sahabat tsb tetap bertahan & akhirnya dgn susah payah mendaki dari 1 kegagalan demi kegagalan lainnya, mereka pun lulus & menyelesaikan kuliahnya.Mereka berkata:

"We're not quitters, we're failures!"

Mereka memilih utk gagal 3 kali & akhirnya lulus ketimbang lari & menyerah. Salah seorang sahabat itu berkata: Seperti terbang dgn debu peri (Pixie Dust) Kita bisa meraih apa pun di dlm hidup ini. Akan tetapi hal itu hanya bisa dicapai apabila kita memperlakukan "kegagalan" sebagai proses belajar & bukan menganggap "kegagalan" sbg akhir dari segalanya.Kita tdk akan sukses dlm bidang apa pun jika kita menyerah! Jadi .... Mari ... Janganlah kita jadi seorang pengecut yg menyerah, lbh baik kita gagal daripada menyerah.

You can't succeed at anything if you quit. Don't be a quitter, be a failure.  

Pupuk semangat kita, cari mentor yg tepat, disiplin & tekun dgn goal kita. Niscaya kita akan berhasil & berprestasi.Satu hal yg hrs kita ingat, yg kita lihat pada semua org2 sukses di dunia adalah hasil akhir usaha mereka yaitu kesuksesan mereka.

Kita lupa bagaimana PROSES yg membentuk mereka. Kegagalan demi kegagalan. Jatuh bangun. Semua mempunyai ciri yg sama yaitu mereka tetap bertekun (baca: disiplin) dgn apa yg mereka percayai. Mereka persisten, gigih dan giat berlatih (Practice makes perfect), tdk malu saat gagal, tdk menyerah bahkan ketika semua org berkata: "enough is enough". Dan suatu saat Mimpi itu akan jadi kenyataan. Bukan karena Nasib tapi karena Usaha kita & bantuan tangan Tuhan yg tdk terlihat.

"Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. Thomas A. EdisonHave a great awesome monday

Follow: @BriliYanID

No comments:

Post a Comment