Sebanyak-banyaknya Teman?Bisakah?

Apr 12, '09 1:31 PM
for everyone


Tetap saja sih! Siklus kehidupan ini membuat satu orang tak banyak memiliki teman. Walaupun kalau kita runut sesuai perjalanan umur dari saat manusia pada siklus bermain paling banyak hanya punya teman kecil dari tetangga kiri, kanan, depan dan belakangnya saja, ditotal hanya 4 (empat) teman. Kemudian beranjak pada usia memasuki Taman Kanak-Kanak (TK). Satu kelas TK setidaknya ada 15 siswa. Semuanya juga tak menjadi teman akrab. Yang memungkinkan hanya teman duduk sebangku, sebelah kiri, sebelah kanan, belakang dan didepan, dijumlah maksimal 6 siswa yang paling kita kenal.

Beranjak Sekolah Dasar dengan jumlah satu kelas di kisaran 20 siswa, nasibnya hamper sama dengan TK tadi paling banyak ya 6 lagi yang jadi teman. Yang menyedihkan 6 tahun juga lagi sekolahnya. Berarti satu tahun hanya satu teman nambahnya. Intinya samapi SMA kemudian Kuliah dan kerja paling banyak satu orang hanya bisa dekat dengan 6-10 orang. Itu diambil dari rata-rata saat kita TK-SD-SMP-SMA-Kuliah .

Kalau begitu bisa gak ya satu orang meraih sebanyak-banyak teman?Bisakah? Sebenarnya dengan perkembangan teknologi informasi kalau kita menilik situs-situs pertemanan, blog, milist dan lain-lain amat memungkinkan hal tersebut. Pernah satu id blog memiliki lebih dari 5000 teman. Milist dengan anggota hingga 30000 member. Yang menjadi pertanyaan adalah “Berapakah dari teman yang kita miliki di dunia maya yang kita kenal?” Tak lebih dari 5%nya! Bahkan kalau sudah membina rumahtangga hanya satu saja yang akan menjadi teman dekatnya, kalau tidak suami ya istrinya.

Adakah seorang manusia yang memiliki sebanyak-banyak teman. Sebagai catatan yang benar-benar dekat. Apakah sudah digariskan bahwa teman sejati yang paling harus kita maksimalkan perhatiannya adalah hanya untuk pencipta kita. Allah SWT. Taruhlah seluruh perhatianmu kepadanya apabila setiap manusia memang ternyata tak sanggup memilki sebanyak-banyak Teman. Wallahu’alam…..

--------------------------------------
Artikel adalah original buatan saya, karena Multiply akan menghapus feature BLOG
maka saya pindahan content Blog Multiply saya ke Blogspot ini.

Source: http://ya2nya2n.multiply.com

Popular posts from this blog

Novel Terbaru Tere Liye Hujan Terbit Januari 2016

Novel Terbaru Andrea Hirata ( Ayah )

Manfaat Kayu Manis Bagi Penderita Diabetes