Semuanya Berproses



Aug 3, '10 9:21 AM
for everyone
Kadang pengen juga sih kayak pemenang-pemenang kuis atau pemenang undian. Contohnya kayak pemenang kuis Bank Mandiri yang bisa masuk ke kubah dengan bertaburan kertas dan si pemenang memilih hadiahnya. Mobil Mewah, Uang Tunai dan lain sebagainya bisa dipilihnya sebagai hadiah. Enak kan! Tapi Instan Gak sih kalo kayak gitu? Hmmm...Lets cek! Lebay mention .

Oke cek ki dot,
tuh pemenang kuis pastinya punya tabungan banyak. Karena untuk mendapatkan poin nomor undian memakai saldo kelipanan, misalnya Rp. 1 juta dapet satu poin. pastinya si pemenang menabung sudah sejak lama hingga mencapai poin yang fantastis dan didaulat mendapatkan hadiah yang mewah. Jadi berposes bukan. Bisa bertahun-tahun atau berbulan-bulan, bisa juga berhari-hari, dan dari detik ke detik. Semuanya Berproses.Berarti tidak ada yang instan bukan. Jangan juga bermimpi mendapatkan yang instan-instan kecuali mi instan, he he he. Karena biasanya yang instan-instan tidak sehat. Nah Loh. Dieeng.

Tengok lagi bagaimana Allah SWT memberikan penegasan bahwa segalanya

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik (QS. Al-Mu'minûn [23]:12-14).


Tuh bener khan ndak ada yang instan. jadi ayo berproses. Walau berat, walau sulit tetaplah terus berposes seperti ulat dalam kepompong hingga ia menjadi kupu-kupu yang indah kelak dengan catatan harus bermanfaat untuk segalanya yang ada di lingkaran kita.

*Sebuah Hikmah Refleksi

--------------------------------------
Artikel adalah original buatan saya, karena Multiply akan menghapus feature BLOG
maka saya pindahan content Blog Multiply saya ke http://kripikyayan.Blogspot ini.

Source: http://ya2nya2n.multiply.com

Popular posts from this blog

Novel Terbaru Tere Liye Hujan Terbit Januari 2016

Novel Terbaru Andrea Hirata ( Ayah )

Inilah cara menghadapi istri yg cerewet dan pemarah ala umar bin khottob