Teruslah JUJUR, PLN Akan Semakin MAJU!

Karena lagi ngetrend gombalan si-Andre Taulany pemain Opera Van Java (OVJ), saya ingin memulai blog ini juga dengan gombalan :).

"Kamu tukang listrik ya, Loh! Kenapa?. Soalnya semangat kerja kamu Byar Pet Terus (Sering Mati)"

Hampir semua pelanggan PLN mengeluhkan hal tersebut, "mati lampu". Hampir mayoritas, semua jawaban keluhan terhadap salah satu perusahaan BUMN bidang energi ini. Tetapi saya tidak akan membahas tentang hal tersebut. Selalu ada alasan masuk akal mengapa PLN terkadang terpaksa melakukan pemadaman listrik bergilir. Saya yakin dengan harapan dibawah inilah peletak dasar bangkitnya PLN menjadi sebuah BUMN yang akan dicintai rakyat Indonesia sekaligus pelanggan setianya.

Harapan teruskan Ke-JUJUR-an

Kadang apabila ada seorang pemimpin yang sangat Jujur namun tak mampu mengimplementasikannya dalam sebuah ilmu bisnis, strategi perusahaan maka sulit pula menyampaikannya dan akan sampai di bawahannya. Bawahannya mungkin hanya akan memujinya dengan mengatakan, "Pimpinan kita Jujur Banget ya". Namun kejujuran itu tidak mampu membuat perubahan ditubuh corporasi yang dipimpinnya.

Saya akui Dahlan Iskan adalah pembaharu dalam tubuh PLN. Beruntunglah memiliki pemimpin yang mengerti akan nilai hidup dan kecerdasannya mengelola sebuah korporasi. Hal tersebut berhasil, dan lihatlah bagaimana innovasi-innovasi baru muncul. Komunikasi berjalan dan berhasil antara pimpinan dan karyawan. Semangat pembaharuan menular merata, kenyataan bebas dari kondisi korupsi, kolusi dan Nepotisme terjadi menuju Good Corporate Governance (GCG).

Lihatlah innovasi-innovasi yang sebelumnya tak pernah terpikirkan bermunculan, Listrik Pra-Bayar, Program Sehari Sejuta Sambungan, menaikkan kesejahteraan karyawan PLN dan tentunya masih banyak keajaiban-keajaiban lainnya bermunculan.

PLN, lihatlah hikmah sebuah kejujuran yang diterapkan dalam strategi perusahaanmu. Pencurian listrik, kesalahan nilai tagihan yang sering terjadi, sulitnya mendaftar pemasangan baru sambungan, maraknya joki listrik. Hilang dengan sendirinya.

PLN, lihatlah hikmah sebuah kejujuran yang diterapkan dalam strategi perusahaannmu. Pelayanan semakin membaik, respon keluhan yang cepat, keuntungan yang berlipat, kesejahteraan karyawan semakin baik, pembangkit-pembangkit listrik terus dibangun diberbagai wilayah. Masih banyak lagi, dimudahkan langkahnya.

Ingatlah PLN, BUMN yang notebene adalah milik rakyat ini adalah harapan seluruh rakyat Indonesia, dari berbagai strata ekonomi menginginkan PLN yang terus semakin maju melayani rakyatnya akan akses listrik merata sebagai dasar kebutuhan energi untuk mempercepat majunya negeri tercinta ini.

Teruslah JUJUR, PLN Akan Semakin MAJU!

Popular posts from this blog

Novel Terbaru Tere Liye Hujan Terbit Januari 2016

Novel Terbaru Andrea Hirata ( Ayah )

Manfaat Kayu Manis Bagi Penderita Diabetes