Thursday, November 29, 2012

3 CMS Wajib dikuasai Internet Marketer

Bagi internet marketer selain Social Media seperti Facebook, Twitter, Forum-forum internet yang harus dikuasai adalah CMS (Content Management System) berbasis opensource alias gratisan. CMS ini akan berguna dalam membangun portal bisnis website untuk pribadi ataupun perusahaan. Efisiensi  budget menjadi pertimbangan dalam hal menguasai ilmu wajib CMS ini. Jutaan rupiah akan anda hemat apabila dapat menguasainya.

CMS-CMS ini paling banyak dimanfaatkan banyak orang baik IT, Pemula, Pebisnis online, dll. Baiklah inilah 3 CMS wajib bagi anda untuk dikuasai dan dipelajari agar sukses di dunia bisnis online:

1. Joomla

Joomla adalah salah satu CMS terbaik saat ini, namun memang agak sulit bagi yang belum familiar. Tetapi saya yakin ini hanya soal kebiasaan. Anda dapat membuat berbagai website menggunakan CMS Jomla ini. Profil Perusahaan, Profil Sekolah, Profil Pribadi, Toko Online dan sebagainya. Saat ini telah banyak yang membuat themes berbayar dan gratis yang sesuai selera anda. Silahkan kunjungi web untuk mempelajari dan download gratis CMS nya di http://www.joomla.org/  

2. Wordpress

Wordpress bisa dikatakan CMS paling banyak digunakan oleh user dunia maya dalam membangun website mereka. Profil perusahaan, profil sekolah, blog pribadi, hingga toko online dapat anda manfaatkan menggunakan wordpress yang gratisan dan terus up to date ini. Template premium dan gratis juga paling banyak tersedia di dunia maya. Yang lebih penting adalah ini sangat mudah digunakan dan user friendly. Wordpress paling beragam menyediakan plugin atau fitur-fitur yang akan memanjakan penggunanya. Anda dapat mempelajari dan mendownload secara gratis CMS Wordpress melalui http://wordpress.org/

3. Blogspot

Blogspot juga merupakan CMS gratisan paling banyak digunakan pebisnis dunia maya atau Internet Marketer. Blogspot adalah CMS besutan Google. Puluhan juta pengguna internet membangun blog pribadi, perusahaan, sekolah atau toko onlinenya menggunakan CMS Blogspot. Google juga dapat memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur yang up to date dan paling penting adalah Search Enggine Optimation (SEO) karena Google merupakan Search Engine terbesar di dunia saat ini. Silahkan melaju ke Blogspot.com untuk info dan mempelajarinya lebih lanjut.

3 CMS Wajib yang anda harus kuasai sebagai internet marketer diatas adalah paling ngetrend saat ini. Pelajari Aplikasikan dan raih kesukesan anda. Chayooo!




No comments:

Post a Comment