Pemilu ulang Turki, AKP malah Menang lagi dengan suara lebih besar..!!



AKP Menang!

(1) AKP menang! Ya. Kemenangan yang merata di seluruh provinsi Turki. AKP mencatat rekor sejarah kembali.
(2) Hasil sementara. AKP diprediksi akan berkuasa tanpa perlu berkoali dengan parpol lain. AKP menyabet suara dengan kenaikan hampir 12 % lebih dari Pemilu yang lalu.
(3) AKP meraup 53.2 % suara berdasarkan perhitungan akhir 99.69%. Sedangkan parpol oposisi Partai Rakyat Demokratik meraih 20.7 % suara. Nationalist Movement Party (MHP) dan PKK meraih 11.0 %.
(4) Dengan demikian, AKP akan memiliki 258 kursi di parlemen Turki. Sedangkan oposisi meraih 132 kursi oleh HDP, 81 kursi MHP, dan PDP.
(5) Daud Oglo, ketua AKP dalam sambutan pembuka di hadapan pendukungnya mengatakan, "Kami siap kembali melayani kalian sebaik mungkin untuk 4 tahun ke depan. Mari kita raih kemenangan kembali, di tahun 2019."
(6) Rakyat Turki tumpah ruah ke jalanan. Daud Oglo kembali menegaskan. Kemenangan AKP adalah kemenangan umat. "Hari ini adalah hari kemenangan. Namun hari kemenangan itu harus menjadi hari tawadhu/kerendahan hati. Ini adalah kemenangan umat."
(7) "Semoga Allah memberkahi kalian semua. Sebab kalian tidak membiarkan kami sendirian. Kalian datang dengan suara penuh makna. Kami bersama kalian. Ini adalah kemanangan umat. Bukan hanya kemenangan AKP semata. Tapi kemenangan untuk tetangga dan seluruh rakyat."
(8) Selamat AKP. Kemenangan kalian adalah inspirasi bagi umat Islam sedunia. Umat yang merindu kejayaan khilafah yang nyata dan bukan sekedar propaganda!
By: Nandang Burhanudin

Popular posts from this blog

Novel Terbaru Tere Liye Hujan Terbit Januari 2016

Novel Terbaru Andrea Hirata ( Ayah )

Manfaat Kayu Manis Bagi Penderita Diabetes