Pak Badu Mengisi Liburan Panjangnya

PAK BADU MENGISI LIBURAN PANJANGNYA

Pak Badu di desanya termasuk warga yang kaya, namun orang mengenal pak Badu sebagai orang yang paling pelit di desanya. Meskipun rezekinya lancar jaya ia tidak akan membiarkan uangnya keluar sepeserpun.



Saat musim liburan gini, isterinya mengajak pak Badu untuk mengisi liburan dengan naik pesawat yang belum pernah ia rasakan selama hidupnya.

“Pak, kita ini banyak duit. Tapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan naik pesawat. Liburan ini kita naik pesawat yuk pak……!”, pinta isterinya.

“Hussss……mahal tauuu…..gak usah lah, sayang duit kita”, jawab pak Badu.

“Ya udah pake duit aku aja pak, ngga apa-apa kok”, rayu isterinya.

“Boleh juga deh kalo begitu mah”. Jawab pak Badu.
Singkat kata mereka pergi ke Bandara untuk mencarter pesawat yang memuat mereka saja, karena mereka yang bayar. Akhirnya mereka sepakat menyewa helikopter.

Setelah harganya cocok, pilotnya menjelaskan kepada pak Badu. “Pak kalo naik helikopter ini syaratnya tidak boleh bicara, karena akan mengganggu penerbangan, kalo bapak bicara , akan saya denda. Satu kata denda 1 juta, dua kata 2 juta, tiga kata dendanya 3 juta. Tapi kalo bapak diam tidak bicara saya kasih hadiah 5 juta”.

“Wah cocok itu, aku setuju pak pilot”, jawab pak Badu sambil manggut-manggut senang.

Akhirnya terbanglah helikopter itu membawa pak Badu dan isteri mengisi liburan kali ini keliling-keliling angkasa. Si pilot mulai melakukan manuver menerbangkan helinya jungkir balik. Dibelokkan ke kiri dan ke kanan dan puter-puter beberapa kali.

Kira-kira satu jam lamanya helikopter itu terbang keliling, akhirnya mendaratlah heli tersebut dan menurunkan penumpangnya. Dan ternyata sejak awal terbang hingga mendarat pak Badu, diam saja tidak bicara sepatah katapun.

Si pilot kemudian menghapiri pak Badu dan mengatakan, “Hebat pak Badu ini sejak awal naik heli hingga mendarat tidak berkata-kata sedikitpun. Ini hadiah dari saya 5 juta sesuai janji saya”.

Pak Badupun lega menerima uang 5 juta sebagai hadiah dan iapun menghela nafas panjang.

“Pak pilot, sebenarnya dari tadi saya ingin ngomong tapi saya takut kena denda” kata pak Badu dengan muka tampak pucat.

“Emang pak Badu, ingin ngomong apa?”, tanya si pilot.

“isteri saya jatoooh……”jawab pak Badu.

Pilot, "haahhhh.......????"

Popular posts from this blog

Novel Terbaru Tere Liye Hujan Terbit Januari 2016

Novel Terbaru Andrea Hirata ( Ayah )

Inilah cara menghadapi istri yg cerewet dan pemarah ala umar bin khottob