MUSLIM MUST BE DEBUG

Dec 24, '08 11:58 AM
for everyone

Suatu hari saya berkunjung ke sebuah kantor yang bergerak di bidang IT. Saat itu salah seorang programmer yang sedang bergulat dengan bahasa pemrograman komputer menemukan pemecahan dari bug (artinya: debug itu mencari bug (serangga atau kutu alias mencari penyebab masalah)
jadi debug itu metodenya... yang dicari bug-nya... agar bisa tahu masalahnya ... ).
Secara spontan ia berteriak, "Yes, Sukses, yo, ayo pulang ayo pulang mission complete, euy". Semuanya memandang heran (mungkin dalam hati semua orang dalam ruangan itu sedang mengatakan, "Orang yang aneh"). Serta merta wajahnya cerah seketika. Berbeda 180 derajad kondisinya sebelum menemukan coding bug yang timbul tak berhasil dipecahkannya boleh di bilang mukanya berlipat 5 dan berkerut-kerut. Itulah buah dari tidak lari dari kenyataan ketika menghadapi masalah. Si programmer mengetahui apa yang sedang dihadapi dan memiliki ilmu untuk menghadapinya. Sehingga boleh dikatakan si programmer lebih sabar dan tekun pantang menyerah.
Ada pelajaran yang bisa diambil dari euforia keberhasilan si programmer tersebut, yaitu mencari problem (debug) yang muncul di depan tidak harus di takuti atau di hindari karena ternyata setelah menemukan jalan keluarnya ada sesuatu yang menjanjikan layaknya buncahan rasa yang dirasakan sang programmer yaitu kebahagiaan tak terperi.
Sebagai muslim apabila ujian yang begitu berat sedang kita hadapi di depan langkah kehidupan maka di anjurkan untuk sabar dan sholat untuk menghadapinya. Jadi apakah anda telah menemukannya (Muslim Must Be Debug-nya). ? Wallahu'alam Bi Showab.

--------------------------------------
Artikel adalah original buatan saya, karena Multiply akan menghapus feature BLOG
maka saya pindahan content Blog Multiply saya ke Blogspot ini.

Source: http://ya2nya2n.multiply.com

Popular posts from this blog

Novel Terbaru Tere Liye Hujan Terbit Januari 2016

Novel Terbaru Andrea Hirata ( Ayah )

Manfaat Kayu Manis Bagi Penderita Diabetes