Tuesday, November 20, 2012

Makassar Tujuan Wisata Utama Indonesia

Siapa yang tidak tahu dengan Makassar kini. Kota dari propinsi Sulawesi Selatan berubah wajah total sejak beberapa tahun lalu. Makasar mulai dilirik wisatawan domestik, wisatawan mancanegara dan backpacker dalam negeri juga luar negeri.

Kota asal Coto Makasar yang terkenal seantero Indonesia ini telah siap menjadi destinasi utama pariwisata Indonesia. Meskipun masih terus berbenah. Sulawesi Selatan memang terkenal sebagai penghasil dan produksi semen terbesar di Indonesia. Bosowa adalah merk terkenal penghasil semen dari Makassar.

Makassar juga dikenal sebagai penghasil politikus-politikus nasional seperti Jusuf Kalla atau lebih akrab dengan JK. Andi Mallarangeng kini menjadi Menteri Olahraga dan Adyaksa Dault sang mantan menteri Olahraga sebelum Andi Mallarangeng. Andi Rahmat, Anis Matta juga dari Makassar yang merupakan politikus di Dewan Perwakilan Rakyat.

Namun ada pesona tersendiri dari Makassar. Bukan karena politikusnya ataupun penghasil semen. Tetapi icon Pantai Losari yang mendunia keindahannya. Tujuan wisata Makassar terbaik ditambah satu arena bermain terbesar dari CT Group, Trans Studio Makasar. Sebuah arena bermain yang diadaptasi oleh berbagai acara televisi Trans TV dan Trans 7.


Pantai Losari Makassar Sumber: http://i103.photobucket.com/albums/m129/edypur/800px-anjungan_losari.jpg

Masih banyak destinasi terbaik dari Makassar. Propinsi yang juga menjadi tempat pendudukan Belanda karena hasil rempahnya memiliki keuntungan dalam siteplan kota Makassar yang tertata cukup rapih. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah siap menyambut kedatangan anda.

2 comments:

  1. Lho! kupikir isinya cerita pengalamanmu di Makassar --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, soalnya masih mengumpulkan materi tulisannya :) dan belum banyak ketempat2 bagus di makassar :D

      Delete